Pengikut



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

Medan - Masa tanggap darurat banjir Medan selama 14 hari telah berakhir. Warga yang sempat mengungsi telah kembali ke rumah masing-masing. "Ya, masa tanggap daruratnya kan sudah habis. 14 hari ya, telah dikembalikan," kata Camat Sunggal, Ismail, saat dimintai konfirmasi, Selasa (22/12/2020).

 

Ismail menyebut para pengungsi dikembalikan pada Sabtu (19/12). Mereka dipulangkan setelah rumah-rumahnya selesai dibersihkan. "Kami kan cuma mengurusi pengungsi, kita kasih kebutuhannya selama mengungsi, rumahnya kita bersihkan dari lumpur-lumpur sampai layak pakai tapi kalau perbaiki bukan ranah kita," sebut Ismail.

 

 Ismail menyebut rumah-rumah yang telah dibersihkan dari sisa lumpur akibat banjir kini telah bisa ditempati. Dia mengatakan bantuan berupa sembako juga telah diberikan ke warga.  "Rumahnya bisa ditempati walau tidak seperti semula, udah bisa ditempati, fasilitas air listrik sudah bisa dipakai. Bantuan sembako dan lain-lain kita bagikan," ujar Ismail.

 

Sebelumnya, banjir terjadi di Tanjung Selamat, Medan pada Jumat (4/12) lalu. Ada enam orang yang tewas akibat peristiwa ini dan ratusan warga terpaksa mengungsi, termasuk anak-anak. Banjir saat itu dipicu curah hujan tinggi serta tanggul yang jebol.  Perbaikan tanggul terus dikebut.

 

Banjir juga sempat merendam banjir terjadi di Gang Merdeka, Medan Maimun, wilayah Medan Helvetia dan jalan lintas Medan-Binjai. Kemacetan panjang terjadi dari arah Medan menuju Binjai dan sebaliknya.


Leave A Reply