Pengikut



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Indrobubrik.com - Pematang Siantar

Perkembangan Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di 34 Provinsi di Indonesia. Rakor dilaksanakan secara virtual melalui video conference, Senin Malam (14/6/2021).

pada Ruang Commend Center Kantor Wali Kota Pematangsiantar. 


Rapat dipimpin secara langsung oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, diikuti Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian serta pihak terkait lainnya.


Dalam keterangannya menteri Perekonomian Airlangga Hartarto

menyampaikan sesuai arahan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, terkait PPKM Mikro, mulai tanggal 15-28 Juni 2021 untuk Daerah zona merah agar pengambilan keputusan bisa dilakukan secara cepat dan bisa dilakukan penebalan PPKM.


di wilayah-wilayah merah. “Pada kesempatan tersebut, Air langga Hartarto mengutarakan, sesuai instruksi Presiden berdasarkan Tren kenaikan kasus maka perlu dilakukan peningkatan kapasitas tempat tidur diseluruh rumah sakit ditingkatkan 40 persen, Khususnya Kabupaten/Kota dengan zonasi merah dan bed occupancy rate (BOR) diatas 60 persen.

“Sesuai arahan Bapak Presiden berdasarkan Tren kenaikan kasus maka perlu dilakukan peningkatan kapasitas tempat tidur diseluruh rumah sakit ditingkatkan 40 persen terutama untuk Kabupaten/Kota dengan zonasi merah dan BOR diatas 60 persen. Bagi Daerah yang merah perlu di siapkan tempat tidur di Rumah Sakit Kabupaten/Kota 


terdekat ataupun di Ibukota Provinsi” imbuhnya. Airlangga Hartanto menginstruksi Kepala Daerah agar penyiapan hotel untuk isolasi diharapkan bisa disiapkan. Hal lainnya yang disampaikan Air langga Hartanto, terkait percepatan pelaksanaan vaksinasi, akselerasi pelaksanaan vaksinasi untuk Kabupaten/Kota dengan zona tinggi risiko merah, sesuai arahan Presiden target vaksinasi adalah 1 Juta perhari di Bulan Juli. “Untuk Bupati/Walikota agar trennya dikendalikan agar tidak mengganggu pemulihan ekonomi dan diperlukan kekuatan kerjasama antara Pemerintah Pusat dan Daerah terutama penebalan dari PPKM Mikro, terus diperpanjang sambil dilakukan evaluasi”, tandas Airlangga Hartanto. 


Turut hadir   ,"Asisten II Zainal Siahaan, SE. MM.  Kabag OPS Polres Kota Pematangsiantar,  Plt. Kadis Kominfo Drs. L Pardamean Manurung,  Plt. Kepala BAPPEDA Hamam Sholeh, AP Mewakili Forkopimda Kota Pematangsiantar Mewakili Kadis Kesehatan, Kadis PPKAD, dan mewakili beberapa OPD di jajaran Pemerintah Kota Pematangsiantar. Kominfo siantar ( Kaofe hulu).


Leave A Reply