Pengikut



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 


Indorubrik.com - Tanjungbalai Sumut

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai H Waris Thalib menyerahkan bantuan kepada 4 orang warga korban musibah kebakaran di Tanjungbalai, Senin (1/11/2021).


Diketahui, beberapa waktu lalu musibah kebakaran terjadi di dua lokasi berbeda di kota Tanjungbalai yang menghanguskan 4 rumah warga. Musibah kebakaran menghanguskan dua rumah yang berlokasi di Jalan Tugas Harapan Kelurahan Sei Merbau Lk 5 Kecamatan Teluk Nibung, atas nama korban/warga Husaini Sitorus dan Dian Hasibuan dan dua rumah lainnya berlokasi di Jalan Beting Semelur Kelurahan Sirantau Lk 8 Kecamatan Datuk Bandar, atas nama korban/warga Ilham Taufik dan Khairul.


Pada kesempatan itu Plt Wali Kota Waris juga memberikan motivasi kepada para korban. Ia mengharapkan warga yang tertimpa musibah untuk bersabar atas kejadian yang terjadi dan berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat.


"Semoga Allah SWT menguatkan bapak dan ibu seluruh keluarga diberikan kesabaran. Jangan dilihat dari apa yang diberikan, semoga apa yang diberikan bisa bermanfaat dan mengurangi sedikit beban serta dapat digunakan sebaik-baiknya," ujar Plt Wali Kota.


Pemerintah Kota Tanjungbalai menyerahkan bantuan sandang dan pangan berupa Selimut, Beras, Mie Instan, Tikar, Pakaian, dan Kain Sarung.


Turut mendampingi Plt Walikota, Kepala Dinas Sosial M Idris dan Camat Datuk Bandar Abu Said. (Haryanto)


Pelabuhan Internasional Teluk Nibung Sebagai Ikon Kota Tanjungbalai


Tanjungbalai, Indorubrik.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait rencana program Pengembangan Potensi dan Optimalisasi Fungsi Pelabuhan Internasional Teluk Nibung, yang dipimpin langsung oleh Plt Wali Kota Tanjungbalai Waris Thalib di Aula Thamrin Munthe Kantor Wali Kota Tanjungbalai, Selasa (2/11/2021).


Rakor Pengembangan, Potensi dan Optimalisasi Pembangunan Pelabuhan Internasional Teluk Nibung General Manager (GM) Pelindo Cab Tanjungbalai Asahan M Azmi Jauhari, Kepala Bea dan Cukai Teluk Nibung Tutut Basuki dengan Moderator Plh Sekda Nurmalini Marpaung.


Kegiatan tersebut juga dihadiri Asisten Ekbangsos Zainul Arifin, Kepala OPD dan Instansi terkait di Kota Tanjungbalai yaitu Dinas Perizinan, Lingkungan Hidup, Perindustrian dan Perdagangan, Perhubungan, Bagian Umum, Kominfo, Bagian Hukum, Bappeda, Bagian Pemerintahan, Bagian Perekonomian serta perwakilan Kantor Kesehatan Pelabuhan dan  Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan Tanjungbalai.


Disampaikan pula pada rapat koordinasi tersebut, yaitu pemaparan oleh GM Pelindo Cab Tanjungbalai Asahan M Azmi Zauhari mengenai operasional, fasilitas dan potensi Pelabuhan Internasional Teluk Nibung di Tanjungbalai serta rencana kegiatan prioritas dan fasilitas yang harus dikembangkan di Pelabuhan Teluk Nibung Tanjungbalai.


Untuk diketahui sebelumnya General Manager (GM) Pelindo Cab Tanjungbalai Asahan telah bertemu dengan Plt Wali Kota Tanjungbalai terkait rencana perpanjangan MOU Pelindo dengan Pemkot Tanjungbalai beberapa waktu lalu.


Waris dalam sambutannya menyebut, tujuan diadakannya pertemuan dan Rakor bersama Stakeholder pemerintah daerah dengan Pelindo Bea Cukai dan Karantina adalah untuk meminta dukungan penuh terhadap Pelabuhan Teluk Nibung.


"Jika melihat dari kunjungan masyarakat dan vitalnya di media Sosial, Pelabuhan itu sudah menjadi ikon kebanggaan kota Tanjungbalai dan diharapkan semua unsur bisa mendukung agar pengembangan Pelabuhan Teluk Nibung bisa berjalan secara optimal.


Dalam kesempatan tersebut Plt Wali Kota Tanjungbalai Waris memastikan bahwa potensi Pelabuhan Teluk Nibung adalah harapan Tanjungbalai pada umumnya untuk bisa memperbaiki sektor kesejahteraan masyarakat. 


"Saya ingin meyakinkan ke semua yang hadir baik itu Pak GM, Kepala Bea Cukai bahwa Tanjungbalai adalah bumi dimana tempat kami masih jauh tertinggal dari kabupaten dan kota di Sumatera Utara. Sehingga diharapkan dengan pengembangan pelabuhan ini akan berdampak baik pada sektor-sektor lainnya


Saya hanya ingin mengajak kita sama-sama bersumbangsih pemikiran untuk kota ini, Pelabuhan Teluk Nibung diyakini akan menambah perekonomian. Inilah panggilan hati dan jiwa kita untuk Tanjungbalai. Kerjasama pemerintah kota dan Pelindo, MOU dapat diperbaharui kembali di awal Januari 2022," jelas Waris.


Menurut Waris kesepakatan MOU kerjasama pihaknya dengan Pelindo sangat pantas untuk diperpanjang. Ia mengapresiasi usulan rencana program dari Pelindo sendiri sebagai dukungan kepada daerah Tanjungbalai.


Pelabuhan Teluk Nibung diharapkan menjadi peluang ekonomi menyangkut ekspor dan impor serta hal lainnya yang tentunya berdampak bagi peningkatan ekonomi di Kota Tanjungbalai, tegasnya.


"Oleh karena itu dalam rangka optimalisasi fungsi Pelabuhan, Pemkot Tanjungbalai memberikan dukungan penuh serta kesiapan terhadap MOU kesepakatan kerjasama kedepan. Pemkot Tanjungbalai wajib mendukung jika melihat paparan presentasi GM Pelindo TBA yaitu konsep Pengembangan Pelabuhan," tutupnya. (Haryanto)


Plt. Walikota Pimpin Penyaluran Bantuan Budidaya Ikan Kepada Masyarakat. 


Tanjungbalai, Indorubrik.com - Pelaksana tugas Plt Wali Kota Tanjungbalai H Waris Thalib pimpin giat "Penyaluran Bantuan Sarana Produksi Budidaya Ikan Bagi Masyarakat di Wilayah Pantai Timur Kota Tanjungbalai", di Jalan Anwar Idris, Gang Bunga Tanjung, Tanjungbalai, Selasa (2/11/2021).


Bantuan tersebut diberikan oleh UPT Balai Budidaya Ikan Air Payau dan Laut Dinas Kelautan Perikanan Sumatera Utara (DKPSU) kepada 3 (tiga) kelompok masyarakat pembudidaya ikan di Kota Tanjungbalai.


Adapun 3 penerima bantuan yakni Pokdakan Buita Seraya Kelurahan Bunga Tanjung,  Kelompok Nurul Mukmin Kelurahan Pahang dan Kelompok Sartika Kelurahan Pantai Johor.


Plt Wali Kota Tanjungbalai Waris Thalib secara simbolis menyerahkan bantuan kepada 3 (tiga) kelompok masyarakat pembudidaya ikan di Tanjungbalai dengan rincian yang diberikan yaitu ;


- Pokdakan Buita Seraya Bunga Tanjung menerima Bibit Ikan Gurami sebanyak 5000 ekor dengan Pakan Induk 600 Kg.


- Kelompok Nurul Mukmin menerima 9000 ekor Calon Induk Ikan Nila dengan Pakan 600 Kg.


- Kelompok Sartika Pantai Johor mendapat Bibit Ikan Lele sebanyak

9000 ekor dan Pakan Benih 600 Kg.


Dalam sambutannya Plt Wali Kota Waris Thalib mengucapkan terimakasih kepada UPT DKPSU atas bantuan sarana produksi budidaya ikan dalam upaya peningkatan produksi perikanan hasil budidaya serta peningkatan pendapatan dari penerima bantuan di Kota Tanjungbalai.


Waris juga mengatakan peningkatan produksi hasil budidaya perikanan harus dibarengi dengan program berkelanjutan.


"Mewakili masyarakat dan pemerintah Tanjungbalai, saya berterima terimakasih atas bantuan bibit yang diberikan. Kami menyadari Pandemi Covid begitu menghancurkan perekonomian rakyat. Semoga ini terus diawasi dan dilakukan pembinaan setelah penyerahan nantinya. Masyarakat Tanjungbalai sebagian sangat membutuhkan bantuan yang sifatnya seperti ini, budidaya ikan salah satunya”, kata Waris.


Hadir dalam acara tersebut Plh Sekdakot Tanjungbalai Nurmalini Marpaung, Assiten Ekbangsos Zainul Arifin,  Kadis Perikanan Nefri Siregar dan perwakilan dari UPT Balai Budidaya Ikan Air Payau dan Laut  Dinas Kelautan Perikanan Sumatera Utara Muhammad Rizal Lubis. (Haryanto)


Plt Wali Kota Laksanakan Safari Sholat Subuh di Masjid As - Salim Singguan


Tanjungbalai, Indorubrik.com - Plt Walikota Tanjungbalai H Waris Thalib bersama Kepala OPD, Camat, ASN dilingkungan Pemkot Tanjungbalai melaksanakan Safari Sholat Subuh bersama di Masjid As-Salim Singguan Sei Tualang Raso, Tanjungbalai, Selasa (2/11/2021)


Kegiatan sholat subuh yang dilaksanakan Pemerintah Kota Tanjungbalai bersama masyarakat bertujuan menghidupkan semangat religius, sebagaimana telah terlaksana sebelumnya dalam program Pemkot Tanjungbalai yakni "Gerbang Surga". 


Waris mengatakan kegiatan juga menjadi salah satu ikhtiar bathin, agar diberikan kekuatan dalam menghadapi setiap cobaan, ujian musibah dan bencana, terlebih di masa pandemi.


"Kami menitipkan pesan kepada bapak ibu dan seluruh masyarakat warga Tanjungbalai yang beragama Muslim. Untuk senantiasa kita melaksanakan Doa Tolak Bala. Selalu kita laksanakan sholat Hajat dua rakaat. Agar setiap bencana, baik itu kebakaran, bencana banjir, dan Covid 19, dijauhkan Allah SWT dari

Kota yang kita cintai ini. Semoga daerah kita, Tanjungbalai mendapatkan rahmat dari Allah SWT," kata Waris dihadapan puluhan 

Jamaah Masjid As-Salim Singguan Sei Tualang Raso.


Program safari subuh keliling juga telah disinergikan atau sejalan dengan usaha yang dilaksanakan oleh Pemkot Tanjungabalai dengan kegiatan lainnya seperti pengajian bina mental spritual ASN, dan Pemberian santunan anak yatim (Pemtatim), jelasnya lagi


"Sholat Subuh berjamaah telah mempertemukan Pemerintah Kota dengan masyarakatnya. Sehingga masyarakat akan merasa lebih dekat. Karena melalui kegiatan inilah, kami memberi kesempatan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk semakin dekat dengan Pemerintah daerahnya," tutup Waris dalam sambutannya.


Kegiatan diawali dengan Sholat Subuh berjamaah dilanjutkan dengan sambutan Plt. Wali Kota Tanjungbalai kemudian diisi dengan Tausiyah singkat dan Doa yang disampaikan Ustadz Khairil Abdi. (Haryanto)





Plt Wali Kota Tanjungbalai Kunker Ke Dinas Bina Marga Provsu


Tanjungbalai, Indorubrik.com - Plt Wali Kota Tanjungbalai H Waris Thalib didampingi Kadis PUPR Tetty Juliani Siregar dan Jajaran pejabat Bappeda Kota Tanjungbalai melaksanakan kunjungan kerja ke Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Provinsi Sumatera Utara di Ruang Rapat Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Provinsi Sumatera Utara, Senin sore (1/11/2021).


Adapun dalam agenda kunjungan tersebut membahas rencana Lanjutan pembangunan jembatan silo III yang berada di Jalan lingkar Utara dan menjadi penghubung dua Kecamatan yakni Kecamatan Datuk Bandar dan Kecamatan Sei Tualang Raso dan Perbaikan beberapa ruas jalan propinsi di Kota Tanjungbalai.


Pada kesempatan tersebut, Plt Wali Kota menyampaikan draf proposal rencana lanjutan pembangunan jembatan silo III dan Perbaikan beberapa ruas jalan propinsi di Kota Tanjungbalai dari Pemkot Tanjungbalai kepada Pemerintah Propinsi Sumatera Utara melalui Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Provsu dan diterima oleh Kadis Bina Marga Provsu Bambang Pardede.


Disini saya menyampaikan draf proposal meminta bantuan dari Provinsi Sumatera Utara dalam perbaikan jalan rusak dan sudah sangat memperihatinkan yang dalam hal ini merupakan dalam bagian pengawasan pemerintah provsu di Kota Tanjungbalai melalui dinas bina marga dan bina Kontruksi Provsu, ujar Waris.


Sebelumnya Waris mengucapkan terimakasih kepada bapak gubernur dan wakil gubernur Sumut yang telah menindaklanjuti perbaikan jalan di pasar baru Kota Tanjungbalai yang saat ini kondisinya sudah sangat baik dan aman dilalui masyarakat.


Sementara itu, Kadis Bina Marga dan Bina Kontruksi Provsu, Bambang Pardede menyampaikan akan menindaklanjuti apa yang telah disampaikan Pemkot Tanjungbalai. (Haryanto)


Leave A Reply