Pengikut



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 Indorubrik.com - Gayo Lues-Aceh

Rayakan hari Ibu TP PKK   Gayo Lues gelar lomba Hif dzil  qur'an di lapangan masjid Agung Ash Shalihin desa  Blower Kecamatan Blang Kejeren, Kabupaten Gayo Lues Aceh.  Senin 29/11/2021.


 Tim penggerak TP PKK Kabupaten Gayo Lues  sambut Hari Ibu  dengan gelar perlombaan Hifdzil qur an Juz- 30 untuk para ibu rumah tangga se kabupaten Gayo Lues.


Bergerak dari  impian terciptanya masrakat Gayo Lues yang Islami, TP PKK  Gayo Lues bersama dengan organisasi BKMT  kabupaten ajak para ibu rumah tangga untuk ikut serta  dalam tercapainya program 1000 hafiz.


Perlombaan sendiri di impormasikan akan di isi oleh masing - masing 5 orang ibu rumah tangga sebagai perwakilan dari setiap kecamatan yang berlangsung selama 2 hari di halamam majid  Ash-Shalihin.


Selain bentuk mengisi perayaan Hari ibu, perlomnaan yang ber pesertakan para ibu rumah tangga tersebut juga di maksud kan sebagai upaya mwlanjut kan agar tercapai nya impian Negri 1000 hafiz di kabupaten Gayo lues.


Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru  saat membuka perlombaan tersebut menilai bahwa untuk menciptakan generasi yang berkwalitas dan ber iman, makapeningkatan kwalitas pola usuh orang tua juga perlu di perhatikan, Bupati juga menjelaskan lagi para ibu sebagai pendidik dan pembimbing pertama bagi anak sangat perlu untuk me mahami  ilmu Agama dengan baik untuk bisa mendidik generasi penerus , untuk itu ia sangat meng apreasi kegiatan yang di gelar oleh TP PKK  tersebut.


 Kita perlu ketahuai juka ingin menciptakan gemerasi yang cinta islami maka bukan anak  nya saja yang perlu kita kenal kan dengan Agama, namun  ibu nya juga harus kita bangkit sebab ibu nya yang menjadi pembimbing awal anak mulai dari kandungan hingga  anak tersebut mandiri,ucap Bupati.


Tak sampai disotu, Ibu kepala daerah Hj.Hartati Djahar  juga berlesempatan menilai langsung kemampuan peserta,dan menjadi salah satu dewan hakim di perlombaan tersebut, HJ Artati bermaksut melihat langsung ke mahiran para peserta.


HJ Artati Djahar sebagai  ketua TP PĶK kabupaten  Gayo lues juga memberikan komen  ia menilai kegiatan ini menjadi pendorong para ibu  untuk tidak hanya membantu tumbuh kembang nya anak saja tapi bisa ikut serta  untuk memperdalam ilmu Agama .


Hal ini di lakukan agar nantinya para ibu dapat memberikan pemahaman Alqur'an  terbaik untuk anak-anak para calon penerus bangsa.Ibu sebagai guru pertama untuk anak  harus mampu untuk menjadi pembimbing dan sumber ilmu bagi anak , untuk itu kita berharap dengan ada nya kegiatan i ini para ibu di kabupaten Gayo lues ter motivasi untuk memperdalam ilmu Agama nya agar nanti nya dapat memberikan pendidikan tetbaik untuk anak anak , Ucap  Hj Artati.(Sabirin)


Leave A Reply