Pengikut



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Indorubrik.com - Gayo lues- Aceh

Kehadiran program jaminan kesehatan nasisional ( JKN) dan kartu indonesia sehat(KIS) telah memberikan dampak positif terhadap akses layanan kesehatan masrakat, hal itu di buktikan  di kabupaten Gayo lues.banyak masrakat yang terbantu dalam memperoleh pelayanan kesehatan oleh program JKN dan KIS  di oasilitas kesehatan setiap hari nya.



Demikian yang di sampaikan oleh Wakil Bupati  Gayo lues H.Said Sani saat membuka acara pencanangan komitmen layanan tahun 2022 untuk program JKN-KIS  yang di gelar di bale pendopo bupati Gayo lues kota blang kejeren kecamatan blang kejere kabupaten gayo lues  19/1/2021.


Disamping itu wakil Bupati juga mengatakan  sàat ini program  JKN -KIS merupakan bagian dari program pembangunan kesehatan yang perlu di dukung karna besar nya mampaat yang di rasakan oleh masrakat  Gayo lues pada umum nya.


"Untuk itu program ini harus di dukung oleh semua pihak ,termasuk pemerintah daerah dan seluruh perangkat yang di dalam nya.


Menurut data  secara nasional  menunjukan jaminan kesehatan nasional berdampak kepada penurunan  blanja peribadi masrakat terhadap layanan kesehatan    ucap nya.


Selain itu said juga mengatakan  BPJS kesehatan sendiri  merupakan wujud dari program jaminan kesehatan nasional (JKN) tlah dipilih oleh pemerintah  justru pada saat itu, perintah provinsi Aceh telah menganggar kan  jaminan kesrjatan Aceh (JKA) bagi seluruh masrakat Aceh itu patut di sukuri karna hampir seluruh penduduk Gayo lues  terdaptar sebagai peserta   sehingga masrakat tidak perlu kawatir  ketika meng akseslayanan kesehatan  karna tlah ada yang menjamin .ucap nya. (SABIRIN)


Leave A Reply