Pengikut



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 





indorubrik.com - Belawan Sumut
PT SAN (Sukses Aulia Niaga) yang beralamat di Jalan Cileduk No 1 Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan,Prov Sumatera Utara,berencana membongkar 2500 ton semen dari Kapal Motor Bonsu di dermaga 202 dengan menggunakan buruhnya sendiri.Selasa (15/2/2022) sekira Pukul 11.00 WIB.





Namun Rencana tersebut mendapat hadangan dari beberapa stake holder yang berkompeten di Pelabuhan antara lain, Otoritas Pelabuhan dan unit jasa bongkar muat (UJBM).

Bahkan dari Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Belawan sendiri berusaha memaksakan agar mereka sendiri yang mengerjakannya.

Sehingga nyaris terjadi bentrok di lapangan antara buruh TKBM dengan kordinator pekerja PT SAN melalui perdebatan pemangku jabatan di Pelabuhan Belawan dengan Manajer Operasional PT SAN.

Dan akhirnya bongkar muat semen milik PT. SAN itu dibongkar oleh buruh TKBM dengan alasan pekerja PT SAN belum terdaftar.


Alasan tidak menggunakan jasa angkut,Manager Operasional PT. SAN (Sukses Aulia Niaga) Sofyan Nasution ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya sengaja akan membongkar barang dari kapal dengan pekerjanya sendiri agar barang yang dibongkar tersebut dapat terjaga.

"Kita akan melakukan bongkar muat barang dengan pekerja sendiri, agar barang-barang tersebut terjamin, tidak ada kendala baik soal kerusakan maupun waktu," kata Sopyan.

Sopyan juga berharap agar pemangku jabatan di Pelabuhan Belawan membuka kesempatan seluas-luasnya bagi anak Belawan untuk bekerja.

Lanjut Sopyan "Kita mau agar anak Belawan diberi kesempatan bekerja di Pelabuhan Belawan, jangan hanya satu TKBM saja," jelasnya.


Direktur PT SAN, Yudha Nugraha ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (15/2) sekira pukul 19.00 WIB terkait kepemimpinan PT. SAN, pihaknya membenarkan hal tersebut.

Salah satu  warga Belawan 1,Syahrial mengatakan bahwa hanya bongkar muat  semen distop tidak boleh bekerja. Dan ia juga berharap Agar pemuda Belawan diberi kesempatan bekerja di Pelabuhan Belawan

  "Kami di stop tidak boleh kerja , Karena saya putera Belawan kepingin sekali bekerja di Pelabuhan, saya merasa kecewa, harapan saya bisa bekerja di Pelabuhan" katanya

"Tadi ada hanya bongkar muat semen, di gudang 202, visi misi saya membawa pemuda Belawan bekerja lah, untuk menghindari tawuran dan segala macam tindak tanduk kejadian di Belawan maupun luar Belawan ini." Ungkap Syahrial yang mengaku mempunyai sekitar 25 anggota.(Dedy)


Leave A Reply