Pengikut



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 .



indorubrik.com - Gayo Lues Aceh

Sekretaris Daerah Kabupaten Gayo Lues Ir. Rasyidin Porang membuka kegiatan Sosialisasi Penguatan dan Pengembangan Lembaga Penyedia Layanan Perlindungan Perempuan di Aula Nusa Indah Blangkejeren. Selasa, (22/03/2022).


Sekda kabupaten Gayo Lues, Dalam sambutannya Ir.Rasyidin Porang menyampaikan bahwa Perempuan dan anak merupakan dua kelompok yang paling rentan mengalami tindak kekerasan baik kekerasan fisik, kekerasan psikis, kekerasan seksual, dan penelantaran.


Kekerasan terhadap perempuan dan anak telah memberikan dampak negatif dan berimbas sangat luas. Pelaku kekerasan bukan hanya orang luar ataupun orang tidak dikenal, namun juga berasal dari lingkungan terdekat korban Ujarnya.


Lebih lanjut beliau menuturkan Tingginya angka tindak kekerasan pada perempuan dan anak tidak hanya menjadi permasalahan di kota besar tapi juga sudah sangat mengkhawatirkan bahkan di kota kecil setingkat kabupaten Gayo Lues.


Untuk itu, negara terutama pemerintah, baik pusat maupun daerah wajib bertanggung jawab untuk menghormati, melindungi, membela, dan menjamin hak asasi manusia setiap warga negara dan penduduknya termasuk perempuan dan anak tanpa diskriminasi. Pemerintah dalam hal ini wajib untuk memberikan layanan pengaduan, rujukan, pendampingan dan bantuan hukum.


 Selaku pimpinan daerah, saya menyambut baik kegiatan sosialisasi penguatan dan pengembangan lembaga penyedia layanan perlindungan perempuan. Besar harapan kami, agar kegiatan ini menjadi langkah awal sinergi pemerintah daerah yaitu dinas terkait baik dengan pemerintah desa, maupun para pendidik, aparatur penegak hukum serta penyuluh dan petugas lapangan dalam mencegah dan mengatasi tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak


  Kami mengharapkan agar nantinya seluruh peserta dapat menjadi perpanjangan tangan pemerintah Kabupaten Gayo Lues dalam mencegah dan bahkan memberantas tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak di Negeri Seribu Hafiz yang kita cintai ini.


  Apresiasi dan terimakasih kami kepada semua pihak yang telah berpartisipasi aktif dan bekerjasama dengan baik pada kegiatan ini. Terutama kepada narasumber yang telah hadir dari Banda Aceh dan juga para peserta yang sangat antusias terhadap kegiatan ini. Semoga ilmu yang diberikan oleh narasumber dapat diterima dan bermanfaat bagi kita semua” ungkapnya.


  Kami harapkan, setelah kegiatan ini, para peserta akan semakin memiliki Loyalitas, Integritas, serta Komitmen yang tinggi dalam memberikan layanan terhadap perempuan dan anak ( sabirin)


Leave A Reply