Pengikut



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

Indorubrik.com - Medan Sumut

Menjelang pergelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, Polda Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan Operasi Patuh Toba. Operasi ini bertujuan untuk menimbulkan disiplin dalam berkendara dengan tertib berlalu lintas.


Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, S.I.K., S.H. menjelaskan bahwa operasi ini tidak hanya berfokus pada penegakan hukum dengan memberikan sanksi kepada pelanggar, tetapi juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya kepatuhan berlalu lintas demi keselamatan bersama.


 “Kegiatan ini dilakukan di beberapa titik strategis, termasuk traffic light, terminal bus, dan tempat keramaian lainnya, dengan tujuan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas,” ungkap Kombes Hadi Wahyudi, Jumat (19/07/2024).


Selama operasi, petugas melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan, termasuk kepada anggota Polri saat mengendarai kendaraan bermotor. Penindakan terhadap pengendara yang melanggar aturan lalu lintas dilakukan dengan memberikan tilang manual. Melalui langkah ini, diharapkan tercipta kondisi lalu lintas yang lebih aman dan tertib menjelang pergelaran PON XXI Aceh-Sumut 2024.


10 Prioritas Operasi Patuh Toba dalam Penindakan Pelanggaran Lalu Lintas:

1. Tidak menggunakan Helm SNI. 

2. Melawan Arus Lalu Lintas. 

3. Menggunakan Ponsel saat berkendara. 

4. Berkendara dalam Pengaruh atau mengkonsumsi alkohol. 

5. Pengemudi dibawah umur. 

6. Berbonceng lebih dari satu orang. 

7. Menggunakan Knalpot tidak sesuai Spesifikasi. 

8. Menerobos Traffic Light. 

9. Melanggar marka dan rambu Lalu Lintas. 

10. Kendaraan Logistik yang Odol (Over Dimensi dan Over Loading).(Red)


Leave A Reply