Pengikut



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

Indorubrik.com - Tanjungbalai

Wali Kota Tanjungbalai, H. Waris Tholib, dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungbalai, Nurmalini, membuka Festival Seni Qasidah Tingkat Kota Tanjungbalai Tahun 2024, di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Jenderal Sudirman Kota Tanjungbalai, Jum'at (21/09/24) malam.


Dikesempatan ini Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Abu Hanifah, pada laporannya menyampaikan bahwa dasar pelaksanaan Festival Seni Qasidah didasari Keputusan Wali Kota Tanjungbalai Nomor : 430/313/K/2024 Tanggal 09 September 2024 tentang Pembentukan Panitia Penyelenggara Festival Seni Qasidah Tingkat Kota Tanjungbalai. 


Selanjutnya Asisten mengatakan bahwa tema kegiatan festival qasidah adalah "Dengan Pelaksanaan Festival Seni Qasidah Kita Ciptakan Generasi Muda Yang Berkharakter Untuk Mencintai Seni Musik Islami Menuju Tanjungbalai Batuah".


Asisten juga menjelaskan bahwa festival dilaksanakan mulai hari Jum'at tanggal 20 September sampai Minggu 22 September 2024 yang diikuti 6 kecamatan.


"Untuk Kecamatan Datuk Bandar sebanyak 9 peserta, Datuk Bandar Timur 4 peserta, Tanjungbalai Selatan sebanyak 5 peserta, Tanjungbalai Utara 7 peserta, Sei Tualang Raso 6 peserta dan Kecamatan Teluk Nibung 8 peserta", rinci Asisten.


Adapun golongan yang dipertandingkan adalah Bintang Vokalis Golongan Anak-anak, Remaja dan Dewasa serta Rebana Klasik Golongan Remaja dan Lansia. 


Kemudian Asisten mengatakan bahwa kegiatan festival qasidah bertujuan untuk memberikan motivasi kepada generasi muda.


"Kegiatan festival qasidah ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada generasi muda guna meningkatkan rasa kebersamaan dan persaudaraan antar sesama sekaligus sebagai sarana dakwah dan hiburan yang edukatif bagi masyarakat Kota Tanjungbalai", ujar Asisten. 


Sementara itu, pada bimbingan dan arahan Wali Kota yang disampaikan Sekda Kota Tanjungbalai mengatakan, bahwa festival seni qasidah tahun ini cukup istimewa karena dilaksanakan didalam ruangan Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Tanjungbalai. 


"Walau pun pelaksanaan Festival Seni Qasidah Tingkat Kota Tanjungbalai dilaksanakan didalam ruangan, kami berharap hal ini tidak mengurangi nilai, semangat dan kreatifitas para peserta dalam mengikuti pertandingan", ujar Sekda.


Sekda juga menyampaikan harapan semoga pelaksanaan festival seni qasidah ini bisa berjalan lancar serta menghasilkan pemenang untuk dikirim ke tingkat provinsi.


"Tahun 2023 Kota Tanjungbalai berhasil meraih juara umum pada Festival Seni Qasidah Tingkat Provinsi, oleh karena itu di tahun ini mari kita sama-sama berdoa dan berusaha semoga Kota Tanjungbalai dapat kembali meraih juara umum di tingkat Provinsi Sumatera Utara", pungkas Sekda.


Tampak hadir Forkopimda dan yang mewakili, Ketua TP. PKK Kota Tanjungbalai, para asisten, staf ahli, para OPD, tokoh masyarakat, Lurah, Kepala Lingkungan, para official dan undangan lainnya. (Haryanto)


Leave A Reply