Pengikut



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

Indorubrik.com - Tanjungbalai

Wali Kota Tanjungbalai, H. Waris Tholib, menghadiri Pelantikan DPD LPM Kota Tanjungbalai Priode 2023 - 2028 dan Pengukuhan LPM Kelurahan se-Kota Tanjungbalai Priode 2024-2029, di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Tanjungbalai, Jum'at (20/09/2024).


Dalam sambutannya Wali Kota Tanjungbalai mengatakan ingin membawa para pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Tanjungbalai untuk berkunjung ke kantor Badan Wilayah Sungai (BWS), Kapolda Sumut, Gubernur Sumut dan DPRD Sumut guna mempertanyakan kendala sehingga pengerukan sedimentasi pasir di Sungai Silau dan Sungai Asahan tidak terlaksana hingga sekarang ini.


"Seluruh proses kesepakatan telah ditandatangani dalam suatu MOU tentang pengerukan sedimentasi pasir di Sungai Silau dan Sungai Asahan pada tahun 2023 lalu, investornya sudah ada, mesin pengeruk pasir sudah ada, namun tidak diketahui persis apa yang menjadi kendala sehingga pengerukan ini belum terealisasi hingga sekarang ini”, ujar Wali Kota.


Permasalah tersebut disampaikan oleh Walikota Tanjungbalai setelah melihat langsung kondisi air pasang yang menggenangi berbagai kawasan di Kota Tanjungbalai pada hari-hari terakhir ini dan merupakan fenomena disetiap 15 hari bulan yang mengakibatkan kondisi badan jalan banyak yang hancur dan berlobang.


Kemudian Wali Kota menyampaikan bahwa Pemko Tanjungbalai menyambut baik dan berterima kasih kepada LPM Sumut yang telah membentuk LPM tingkat Kota Tanjungbalai bahkan sampai ke tingkat kelurahan yang dalam waktu dekat akan membentuk LPM tingkat kecamatan.


"Oleh karena itu diharapkan LPM ini dapat bangkit dan maju serta berkembang dimasa yang akan datang”, kata Wali Kota.


Sementara itu Ketua LPM Sumut Rolel Harahap, dalam kesempatan ini mengingatkan bahwa organisasi yang dipimpinnya tidak boleh melakukan dukung mendukung dibidang politik, LPM bersifat independen, karena secara organisasi LPM melarang peran tersebut.


“LPM harus steril dari dukung mendukung, karena organisasi ini merencanakan pembangunan dan melaksanakannya secara gotong royong di masing-masing daerah dengan menggerakkan pemberdayaan masyarakat seutuhnya”, kata Rolel Harahap. 


Adapun Pengurus DPD LPM Kota Tanjungbalai periode 2023-2028 yang dilantik adalah Mardinsyah Putra Hasibuan (ketua), M.Nur Harahap (sekretaris), Zait Sianipar (bendahara) dengan pengurus bidang lainnya berjumlah 92 orang dan di tandai dengan penyerahan petaka dari ketua LPM Sumut Rolel Harahap didampingi oleh sekretaris Ir. Indra Mada Ritonga kepada Mardinsyah Putra Hasibuan, dan selanjutnya dilakukan pengukuhan 403 orang pengurus di 31 kelurahan se Kota Tanjungbalai oleh Walikota Tanjungbalai.


Tampak hadir mewakili unsur Forkopimda, ketua TP. PKK, Kadis Pemberdayaan Perempuan Kota Tanjungbalai, para Camat, Lurah beserta para kepala lingkungan (Kepling) dan tokoh masyarakat Zaharuddin Sinaga serta undangan lainnya. (Haryanto)


Leave A Reply