Pengikut



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

Indorubrik.com - Medan Sumut

Guna menjaga kelancaran tahapan Pilkada 2024, personel dari Dit Samapta dan Ditreskrimum Polda Sumut melaksanakan pengamanan ketat di Kantor KPU dan kantor Bawaslu Sumut (07/10/2024).


Kehadiran personel kepolisian di kedua kantor vital tersebut, baik di KPU maupun Bawaslu, bertujuan untuk memastikan seluruh proses pemilu berjalan dengan aman dan lancar. 


Kabid Humas Polda Sumut, melalui Kasubbid Penmas AKBP Sonny W Siregar, menyampaikan bahwa fokus pengamanan ini adalah mencegah adanya tindakan provokatif serta menjaga ketertiban di sekitar lokasi, terutama saat masyarakat mulai antusias terlibat dalam proses demokrasi. “Kami siap siaga untuk memastikan semua tahapan berlangsung tanpa kendala,” tegasnya.


Tidak hanya mengerahkan Dit Samapta untuk pengamanan di lapangan, Ditreskrimum Polda Sumut juga dilibatkan dalam pemantauan dan investigasi secara menyeluruh, guna memastikan tidak ada potensi ancaman pidana, seperti kecurangan atau pelanggaran hukum selama masa pemilihan berlangsung.


Selain melakukan patroli rutin di sekitar area Kantor KPU dan Bawaslu, petugas juga melakukanRed pemeriksaan ketat terhadap tamu maupun pegawai yang keluar masuk area kantor. 


Hal ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk mengantisipasi kemungkinan adanya tindakan yang berpotensi merusak jalannya tahapan pemilu. “Pengamanan ini akan terus berlanjut hingga seluruh proses pemilu selesai,” ujar Kasubbid Penmas.(Red)


Leave A Reply